Keadaan Gawat, Tokoh Masyarakat Medan Utara Minta Kapolres Belawan diganti

0
2157

Medan | Konspirasi.net – Hal ini dikatakan Budi Yanto, SH, selaku tokoh masyarakat Medan Utara Minggu malam 18 July 2021 saat meninjau tawuran antar warga yang terjadi di kelurahan Belawan satu, kecamatan Medan Belawan kota Medan.

Budi wakil ketua Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Polres Pelabuhan Belawan, Sangat menyayangkan hingga pukul 24:00 tengah malam tidak ada satupun personil Polisi baik itu dari Polsek Belawan maupun dari Polres Pelabuhan Belawan yang turun saat terjadi tawuran antar warga di lingkungan 26,27,28 kelurahan Belawan Satu, kecamatan Medan Belawan, yang terjadi dua hari berturut-turut.

Tentu saja ini menjadi catatan buruk bagi Kapolres Pelabuhan Belawan, apalagi warga yang ikut tawuran itu sampai menghancurkan rumah warga sekitar serta menjarah barang salah satu rumah warga yang tinggal di lingkungan 26 kelurahan Belawan satu.” Ucap Budi.

Bukan hanya itu, Budi menilai Kapolres Pelabuhan Belawan juga gagal membuat Medan Utara terutama kecamatan Medan Belawan menjadi Kondusif, bersih dari perjudian serta Narkoba, hal itu terbukti masih banyaknya titik perjudian tembak ikan di Medan Utara serta Narkoba yang semakin meraja rela di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Untuk itu saya meminta Kapolda Sumut segera mengevaluasi Kapolres Pelabuhan Belawan, dan digantikan dengan yang lebih baik lagi, “kepada bapak Kapolda Sumut Irjenpol RZ Panca Putra Simanjuntak, agar segera mengambil tindakan dengan mengganti Kapolres Pelabuhan Belawan karena dinilai gagal membuat Medan Utara menjadi Kondusif”, kata budi.

Budi yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara PN kota medan menduga¬† tawuran ini sengaja diciptakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengalihkan isu-isu yang sedang berkembang saat ini, “menurut saya tawuran ini sengaja diciptakan agar narkoba bisa masuk melalui jalur laut”. (( H3lmi ))

( Sumber : Poskotasumatera.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here