Polsek Betung Amankan Pemuda Pemilik Senpi

0
47

BANYUASINKonspirasi.net  Guna menciptakan keamanan di wilayah hukum Kepolisian Sektor Betung, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sekaligus sebagai antisipasi Curas Curat dan Curanmor (3C), serta kejahatan jalanan lainnya. Polsek Betung melaksanakan rayonisasi Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pelaksanaan KRYD dipimpin langsung Kapolsek Betung AKP Toto Hernanto, SH, bersama Personel Polsek menggelar razia, setelah mendapatkan informasi ada seorang laki-laki yang membawa Senjata Api (Senpi), bertempat di jalan Betung-Sekayu Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Selasa malam (25/02/2020).

“Mendapat informasi tersebut, saya memerintahkan kanit reskrim IPDA Adi Usman, SH. dan personel untuk mengecek kebenaran tersebut, setelah sampai di tujuan personel langsung melakukan penggeledahan terhadap seorang laki-laki yang mana telah dicurigai, saat hendak di lakukan pemeriksaan disertai penggeledahan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara memberontak dan mencabut senjata tajam jenis sangkur, ingin menusuk personil kami, sehingga dilakukan tindak tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan pelaku,” jelas Kapolsek.

Setelah dilumpuhkan dengan timah panas, personel langsung menggeledah tas selempang berwarna coklat merek Adidas milik pelaku, teryata ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revoler 6 silinder yang berisikan amunisi aktip sebanyak 5 buah amunisi, 2 buah amunisi masih terbungkus di dalam pelastik kecil, 1 buah kelongsong amunisi. “Pelaku langsung dibawa personil kita ke puskesmas, untuk mendapatkan perawatan dan kemudian dibawa ke Polsek Betung untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dari informasi yang didapat, pelaku berinisial DD bin LK 23 tahun, beralamat di Desa Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. “Atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 1 ayat 1 UU RI Darurat No.12 tahun 1951 dan pasal 2 ayat 1 UU RI Drt NO 12 tahun 1951. Diancam dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun penjara,” tegasnya.

Barang Bukti yang berhasil diamankan 1 bilah senjata penikam/penusuk jenis sangkur, 1 buah senjata api rakitan jenis revoler, 7 buah amunisi aktip, 1 buah kelongsong, 1 buah tas selempang warna coklat merek Adidas.

(suh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here