Ketidakadilan Hukum yang Diterapkan, Jabatan Kapolsek dan Kanit Reskrim jadi Taruhannya

0
332

MEDAN | Konspirasi.netUsai dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu harus meninggalkan markas yang dipimpinnya sejak Februari 2021. Ia tak kuasa menahan tangis saat meninggalkan kantornya tersebut pada Kamis 14 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Kapolsek Percut Sei Tuan dan Kanit Reskrim Iptu Mambela Karokaro dicopot dari jabatannya gara-gara menjadikan LG, pedagang perempuan di pasar Gambir, Tembung, Deli Serdang, sebagai tersangka. Padahal pedagang tersebut dianiaya empat preman, yang dipimpin BS.

AKP Jan Piter selanjutnya dimutasi di Polda Sumut, sementara Iptu Mambela dimutasi ke Polrestabes Medan.

Tangis pecah

Sebelum meninggalkan kantornya, AKP Jan Piter Napitupulu mengucapkan salam perpisahan kepada para anggotanya. Tangis mantan atlet karate ini pun pecah.

“Maafkan saya kalau saya sering memarah marahi kalian,” ujarnya dengan suara terisak, seperti dikutip dari Tribun-Medan.com, Kamis.

“Selaku kapolsek saya banyak kekurangan kepada kalian. Terkadang saya harus marah, merepet kepada kalian. Tetapi semuanya untuk kebaikan, supaya kita berhasil,” sambungnya.

“Berikan yang terbaik kepada masyarakat. Ayomi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya tersedu.

“Inilah yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang sekarang viral dengan warga kita. Semoga permasalahan ini bisa selesai, sehingga warga atau masyarakat bisa tenang. Hanya itu harapan dan doa saya,” pungkasnya.

Saat melangkah keluar, ia pun disambut tangis haru dan pelukan anggotanya.

Waktu untuk keluarga

Menurutnya, saat seperti inilah yang menjadi waktu yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

Sebab selama menjabat sebagai Kapolsek, ia menaungi 2 kecamatan yakni Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Percut Seituan sehingga jarang berkumpul dengan keluarganya.

“Kadang saya sedih. Tapi ini amanah. Kadang waktu bersama anak dan istri saya terbatas. Saya tinggal di situ (rumah dinas di dalam Polsek Percut Seituan). Saya tiap malam tidur disitu,” ungkap Kapolsek yang baru menjabat sekitar 7 bulan ini.

“Ini waktu untuk saya bisa beristirahat bersama keluarga,” tutupnya.

(( H3lmi ))

( Sumber : Kompas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here