Kapolres Asahan Mendapat Gelar Mas Kesumo Yudho di Acara Tahun Baru Islam 1443 H

0
329

Asahan | Konspirasi.net – Warga Pujakesuma Kabupaten Asahan Rabu 11 Agustus 2021 melaksanakan acara peringatan tahun baru Islam 1443 H,bertempat di pendopo joglo Jawa Asahan.

Peringatan tahun baru Islam yang diadakan setiap tahunnya ini agak berbeda ditahun ini, karena masih adanya pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Ketua harian Pujakesuma Wage Triaman dalam acara ini menekankan, agar warga Jawa tetap menjaga kerukunan dan juga tetap mengutamakan Prokes sesuai anjuran pemerintah.

Ada yang berbeda diacara tahun baru Islam kali ini, dimana Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira turut hadir dan memberikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung dapat diterima sebagai warga Jawa.

Wage Triaman selaku Ketua harian Pujakesuma Asahan mengatakan, bahwa dirinya siap mendukung kinerja Kapolres Asahan dalam menciptakan suasana Kamtibmas.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam acara tersebut juga diberi gelar sebagai warga kehormatan dengan nama Mas Kesumo Yudho. Semoga dengan adanya pemberian gelar ini maka, Kapolres Asahan dapat lebih memahami budaya Jawa.

AKBP Putu Yudha Prawira selaku Kapolres Asahan juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan warga Jawa yang tergabung kedalam Pujakesuma.

Dirinya juga siap bersinergi dalam menjaga kamtibmas, serta mengharapkan kepada warga Pujakesuma untuk bersama mengatasi pandemi ini agar segera berakhir.

Wage Triaman selaku Ketua Harian Pujakesuma juga menyatakan “siap mendukung dan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Vaksinasi yang dianjurkan pemerintah”, demikian ungkapannya kepada awak media yang turut hadir diacara tersebut. (( H3lmi ))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here