Tingkatkan Kualitas SDM ASN dan Non ASN, Pemkab Banyuasin Tanda Tangani MoU Dengan IBC

0
163

Banyuasin | Konspirasi.net – Pemkab Banyuasin selama ini sudah banyak melakukan usaha dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik ASN, pelajar dan mahasiswa dalam rangka mewujudkan Banyuasin cerdas.

Kali ini peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Banyuasin kembali dilakukan Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH dengan bekerjasama dengan Indonesia Brain Camp (IBC) yang merupakan suatu lembaga pendidikan dan pelatihan non formal binaan lanal Palembang. Kerjasama yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Banyuasin dengan IBC, di Pendopo Rumah bupati Banyuasin Pemkab, Kamis (27/5).

Kesepakatan ini kemudian dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Komandan Lanal Palembang tentang bagaimana metode pelatihan yang diterapkan IBC.

Indonesia Brain Camp (IBC) Palembang ada sejak Juli 2020 dan IBC merupakan system yang digunakan dalam Rumah pintar lanal Palembang yang merupakan program unggulan TNI AL dalam menggali potensi maritim di wilayah kerja TNI AL yaitu Kampung Bahari Nusantara (KBN)

Dan saat ini sudah lebih dari 200 anak yang belajar di IBC lanal Palembang. IBC mengajarkan bagaimana anak anak dapat mengingat dengan cepat, mudah, dan menyenangkan hal inilah yang membuat anak anak dengan mudah belajar khususnya belajar bahasa inggris.

Kolonel Laut (P) Filda Malari SE, CTMP mengatakan, Mou dengan Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin cerdas merupakan bentuk komiten TNI Angkatan Laut untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam usaha mencerdaskan anak anak di wilayah sumatera selatan, khsususnya Pemkab Banyuasin.

“Melalui program IBC, diharapkan dapat menjadi solusi pendidikan di masa pandemic covid 19.

Kolonel Filda menyebutkan, di Indonesia Brain Camp Lanal Palembang program pembelajaran yang dilakukan tidak hanya belajar bahasa inggris tetapi bagaimana memaksimalkan potensi anak baik kecerdasan dan kreatifitasnya sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Menurutnya belajar Bahasa Inggris itu mudah jika menggunakan metode yang tepat. Dalam belajar anak-anak langsung mempraktikkan berbicara Bahasa Inggris tanpa harus mencatat, menghapal, kosa kata dan belajar grammar semua sudah dibuat dalam sistim yang memudahkan anak untuk belajar.

“Para orang tua yang ingin anak-anaknya lancar dan mahir berbahasa Inggris dalam waktu cepat, segera mereka bergabung bersama IBC,” ajaknya.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, mengapresiasi apa yang telah di paparkan Danlanal Palembang. Acara dihadiri para guru,tenaga pendidik, ASN serta anak-anak sekolah.

“Kita Pemkab Banyuasin melihat ini sebagai salah satu upaya meningkatkan skill SDM di Kabupaten Banyuasin. Banyuasin akan selalu siap dengan pengembangan SDM, dan akan terus dilakukan. Pengembangan SDM menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab Banyuasin, yang bukan hanya fokus bangun infrastruktur tapi juga menyiapkan SDM yang berkulitas dan bisa bersaing,” kata Bupati. (Ari.A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here