Marquez Lolos Tes Medis MotoGP Portugal 2021

0
94

Jakarta, Konspirasi.net.  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah dinyatakan fit dan lolos tes medis MotoGP Portugal 2021 dan bakal tampil pada seri ketiga MotoGP 2021.
Marquez sudah mendapat izin dari dokter di sebuah klinik di Spanyol untuk kembali membalap setelah menjalani perawatan untuk menyembuhkan cedera patah tulang humerus yang dideritanya setelah jatuh dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Setelah dokter yang merawatnya memberibin lampu hijau, maka izin terakhir yang harus didapat juara dunia delapan kali itu adalah dari dokter di MotoGP.

Hasil tes menyatakan Marquez fit dan dipastikan akan kembali mengaspal menunggangi motor RC213V.

Media sosial MotoGP juga menampilkan kabar gembira dari Marquez tersebut.

“Pemeriksaan medis dilewati! FIT untuk balapan! Kembali secara resmi! #MarcReturns #MM93 #PortugueseGP PT#MotoGP,” demikian tulis akun Instagram MotoGP dengan menampilkan foto Marquez yang mengacungkan jempol tangan kanan.

MotoGP Portugal 2021 akan menghadirkan tantangan tersendiri bagi Marquez. Selain sudah sembilan bulan tidak balapan, dan masih dalam tahap pemulihan akhir, Marquez juga belum pernah balapan di Sirkuit Alagrve.

Sirkuit yang berlokasi di Portimao tersebut sebenarnya sudah sekali menjadi tuan rumah balap MotoGP, tepatnya pada akhir musim lalu. Namun ketika itu Marquez masih belum bisa tampil.

Setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez absen dalam 13 seri sisa musim lalu dan belum mendapat izin tampil dalam dua seri pembuka musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Aksi Marquez di MotoGP Portugal 2021 pada 18 April 2021 bisa ditonton langsung di stasiun televisi Trans7.

( Sumber CNN Indonesia, Kamis 15-04-2021, 23.27 ).

( H3L111i ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here