Kadis Pendidikan Pemkab Taput Hanya Perlengkap Penderita

0
54

Sumut/Konspirasi.Net Pihak Dinas Pendidikan PemKab Tapanuli Utara meminta seluruh Kepala desa dari kec Pahae dan dari kec garoga kab Tapanuli Utara untuk melengkapi berkas proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) dari dinas pendidikan yg di tunjuk oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson nababan.

Saat di wawancarai oleh reporter mitra poldasu,pada 12 November 2020 pukul 14.00 wib, satu dari mereka ( kades ) menjawab sambil mengeluh tentang proyek yg di berikan oleh bupati ke pada mereka.

Mereka ( kades ) juga mengatakan bahwa mereka sudah pusing oleh pengelolaan proyek kegiatan dana desa, sekarang tambah susah lagi di buat proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) dari dinas pendidikan ini .

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson nababan sudah menjadi mengalihfungsikan kades jadi pemborong atau merangkap tugas ketika wartawan mitra poldasu konfirmasi tentang kades kades yg mengelolah proyek dak dari dinas pendidikan.

Bahkan saat reporter mengkonfirmasi langsung ke Kepala Dinas pendidikan PemKab Taput B hotasoit ,ia tidak dapat memberi jawapan tentang apa yang menjadi pertanyaan reporter .

Kades yang tidak ingin di sebut namanya menambahkan bahwa Kadis pendidikan PemKab Taput sama sekali tidak di beri wewenang oleh Bupati Taput tentang proyek yang ada di dinas pendidikan yang ia pimpin. Kadis hanyalah sebagai hanya formalitas saja atau pelengkap derita di dinas pendidikan penkap Taput, pungkas nya ( kades yang tidak ingin di sebut namanya ).

Para kades berharap mendapat perhatian dari Bapak presiden Joko Widodo dan Mendak tentang apakah dana desa itu nanti bisa di pake modal oleh kades kades untuk mengelolah proyek DAK itu sendiri ?.

Mereka juga berharap agar KPK turun ke Tapanuli Utara untuk menindak lanjuti perihal DAK yang di ambil alih oleh Bupati Taput dari Dinas Pendidikan PemKab Taput.(071)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here