Terkait Kasus Teror Petasan Rumah Bupati, 12 Orang Diperiksa

0
20

Jakarta/Konspirasi.Net Polisi telah memeriksa 12 orang terkait kasus teror petasan di rumah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. 12 orang yang diperiksa yakni korban hingga saksi mata yang ada di lokasi.

“Kita sudah memeriksa 12 orang. Beberapa alat bukti teknis ini masih uji labfor, laboratorium forensik,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Senin (24/8/2020).

Hingga kini, sejumlah barang bukti masih dilakukan tahapan uji laboratorium forensik. Truno menambahkan barang-barang yang masih dilakukan uji labfor seperti petasan yang ditemukan di rumah Bupati Kediri.

“Jadi beberapa hal yang ditemukan di TKP seperti barang bukti petasan yang dilemparkan, itu masih diuji,” imbuhnya.

Selain itu, Truno mengatakan pihaknya juga mengecek identitas kendaraan yang digunakan pelaku. Diketahui, kendaraan motor Vario yang digunakan pelaku tidak menggunakan pelat nomor.

“Kemudian kita juga mengecek identitas kendaraan yang digunakan pelaku. Kan jenisnya sudah kita ketahui, tapi kita cek semuanya. Nanti kita mengerucut pada alat bukti yang ada,” lanjut Truno.

Di kesempatan yang sama, Truno menyebut pihaknya masih butuh waktu dalam menangani kasus ini. Karena, identifikasi melalui uji labfor memerlukan proses yang tidak sebentar.

“Kita sampaikan hasil dari laboratorium forensik dan penyidikan tidak memakan waktu yang singkat, tapi butuh proses secara ilmiah,” pungkasnya.

(hil/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here