HUT Republik indonesi Pemuda Batak Mengadakan Bakti Sosial/donor darah

0
28
Medan I konspirasi.net Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 75,Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara  melaksanakan aksi bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Kantor PBB Provinis Sumut Jalan  Helvetia Raya No. 97 M, Medan Helvetia, Sabtu (15/08/2020).
Ketua DPD PBB Sumut, D. Marthin Siahaan, ST mengatakan, Tujuan PBB melakukan aksi sosial donor darah hanya untuk sosial saja, karena saat ini pemerintah membutuhkan darah, jadi PBB membantu Pemerintah supaya kita tidak capek lagi untuk mencarinya.
Masyarakat banyak meminta dan membutuhkan darah kepada PBB, baik dari Kabupaten Kota selalu bertanya, darah,” Bisakah dari PBB menyumbangkan darahnya untuk kami, itulah PBB langsung membuat aksi sosial donor darah dalam rangka Hut RI ke 75 dan pertama kali untuk wilayah Medan Helvetia Raya,ungkap Marthin.
Kegiatan lainnya, Senin 17 Agustus 2020 kita lakukan penggalangan  dana untuk membuat membantu masyarakat yang ada di Sinabung, karena masyarakat yang berada di lokasi dibawah kaki Gunung Sinabung sudah banyak yang mengungsi sekarang ini.
Oleh karena itu PBB Provinsi Sumut bersama DPC PBB Tanah Karo akan ramai ramai kesana untuk berbagi disana dengan memberikan bantuan ke Sinabung.
PBB juga sudah mengumpulkan pakaian bekas dari semua anggota yang akan dibagi-bagikan, sebelumnya juga sudah banyak PBB lakukan kegiatan sosial lainnya,” ujar Marthin.
Ketua DPD PBB Sumut, D Marthin Siahaan ST, menerangkan PBB Sumut sudah terbentuk 27 Kabupaten Kota, anggota yang sudah mengisi formulir sudah 27.000 ribu orang, sementara baru berdiri selama 4 bulan ini.
PBB kita buat tujuan hanya saling toleransi, rukun dan gotong royong, kita bawakan satu raga satu jiwa. Inilah kita naikkan bahwa PBB,Pemuda yang betul betul untuk memiliki kebersamaan dengan satu raga satu jiwa, sehingga kita munculkan organisasi ini sehingga masyarakat banyak tertarik dan cepat berkembangnya organisasi ini,” ungkap Ketua DPD PBB Sumut.
PMI butuh 100 orang pendonor darah, PBB tawarkan lebih, untuk hari ini dinor darah masih semua anggota PBB , kalau ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya PBB dengan senang hati menerimanya.
Pelaksannan aksi sosial donor darah terselenggara di Jln Helvetia Raya ini karena kantor PBB Sumut berlokasi di Helvetia Raya, jadi kita mulai dari Kantor dulu dan nantinya bagian Kabupaten Kota akan mengikutinya.
PBB Kabupaten Kota lainnya juga sudah melakukan pembagian masker, bagi bagi bendera dalam rangka Hut RI ke 75 ini. PBB Sumut berbagi terus dan dananya dari masing masing anggota. Pandemik covid 19 PBB Sumut melakukan aksi sosial donor darah di Binjai, Helvetia, Medan dan terutama wilayah lainnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Harapan Ketua DPD PBB Sumut, D. Marthin, anggota PBB tidak bosan bosannya dalam bersosial dan PBB juga tenang, dengan adanya organisasi ini dan semangkin menonjolkan dirinya terkait sosial ini,” harap Marthin.
Dokter dari PMI,dr. Aviva (dokter AFTAP) mengatakan, pendonor yang hadir yang penting pendonor dalam keadaan sehat, kalau pendonor yang kurun waktu 2 minggu dari luar kota tidak usah donor darah dulu dan pendonor juga tidak harus ada rapid test. PMI membutuhkan sebanyak banyaknya  darah, apalagi Pandemik covid- 19 ini minim sekali stock di PMI, sehingga PMI membutuhkan darah untuk rumah sakit.PMI hari ini Target 100 orang dari Panitia PBB Sumut kalau lebih PMI tetap terima,” ucap dr. Aviva.
Aksi Sosial donor darah yang dilaksanakan oleh PBB Sumut dihadiri oleh, Ketua DPD  PBB Sumut, D. Marthin. Siahaan. ST, Sekretaris DPD PBB Sumut, Rudi Togatorop, Bendahara  DPD PBB Sumut, Edy Jhon, dari PMI, dr. Aviva beserta anggota , Oki, Ridwan, Eko, Pinta, Sofia,Seluruh Panitia Pelaksana Aksì Sosial Donor Darah DPD PBB sumut, serta seluruh anggota PBB Sumut, Para Awak Media dan Undangan lainnya.untuk diketahui, Ketua Umum PBB, Lombok.P. Sihombing. S. Pd, Sekretàris Jendral PBB, Arnold. Simamora, Bendahara Umum PBB, Lintong Manurung.|| (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here