Ahmad Syafii Nasution : Penghapusan Pasal 67, 68, 69 UU Pendidikan, Mafia Pemalsu Ijazah Merajalela Di NKRI

0
305

TANGERANG I Konpirasi.net Sekretaris Jenderal (Sekjend) Yayasan Kemanusiaan dan Bantuan Hukum (CBI-1201) Ahmad Syafii Nasution, S.H. Mengatakan Penghapusan Pasal 67, 68 dan 69 Undang-Undang Nomor 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) di Omnibus law RUU Cipta Kerja Sama dengan mendukung para mafia pemalsu ijazah pendidikan dan sertifikasi merajalela di bumi NKRI ini.

Dalam hal ini kami meminta Presiden Jokowi harus tegas dalam menyikapi permasalahan tersebut dikarenakan menyangkut masa depan bangsa dan negara serta generasi muda kedepannya, karenakan Pasal-Pasal tersebut mengatur soal sanksi pidana maupun dan denda terkait pamalsuan ijazah, sertifikat dan gelar baik oleh badan hukum maupun perorangan, ungkapnya di sela pertemuan Gedung Apt Aero Pls – Tower Nomor AW1 5B. Jalan Marsekal Surya darma Kota Tangerang Provinsi Banten.

Dalam pandanganya, Masyarakat luas masih menganggap status Ijazah itu sangat penting dan menjadi barometer seseorang dalam kemajuan pendidikannya. “pedoman ijazah itu lebih penting dibanding kompetensi, jika penghapusan pasal tersebut disahkan maka saya bisa memastikan yang terjadi kedepan timbul permasalahan baru kerawanan jual beli, pemberian dan penggunaan gelar maupun ijazah palsu dikarenakan pelaku tidak merasa ada ancaman pidana dalam hal tersebut”.

Kami menghimbau kepada kalian yang mengaku Atas Nama Rakyat DPR, yang sedang merancang undang-undang tersebut, yang sudah dipilih oleh rakyat hendaknya kalian berpikir waras dan gunakanlah kapasitas kalian dengan baik dan benar agar rakyat tidak apatis atas kinerja kalian di gedung rakyat itu.

Iya menambahkan, Ada saja aturan dan sanksi hukum dalam pasal tersebut masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dibuat oleh segelintir oknum yang kebelet menjadi Karyawan atau pejabat – pejabat teras yang terdahulu tersandung dugaan menggunakan skandal ijazah palsu, apalagi nanti Pasal 67, 68, 69 UU Pendidikan ini dicabut,! Waduh..? bisa jadi negara antah berantah kita ini dan tidak jelas kemana alur tujuan negara dan Mau Dibawa Kemana Negeri ini serta kemana Garis Haluan Besar Negara (GBHN) Negeri tercinta ini. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here