Mahfud MD: Minta Fokus Kerja, Jokowi Larang Menteri ke Solo

0
25

Solo/Konspirasi.Net Menko Polhukam Mahfud MD mengaku begitu mendengar kabar bahwa Ibunda Presiden Jokowi wafat, langsung mencoba mengkoordinir para anggota kabinet untuk bertakziah ke Solo.

“Saya coba untuk meminjam pesawat TNI AU atau Polri, tapi tiba-tiba ada arahan dari Presiden melalui Pak Pratikno dan Pak Pramono Anung agar para menteri tidak pergi ke Solo, melainkan fokus pada tugas saja di Jakarta,” ujar Mahfud MD dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

Atas arahan itu, para menteri akhirnya memutuskan tidak berangkat ke Solo. Mahfud dan isteri sendiri memilih melakukan salat ghaib dari rumah untuk janazah almarhumah.

“Saya tahu Pak Jokowi tidak enak meminta orang untuk tidak melayat langsung, tetapi karena beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing guna menangani Covid-19, maka beliau meminta masyarakat tidak bertakziyah ke rumah duka,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, Presiden Jokowi meminta agar almarhumah didoakan saja dari rumah masing-masing.

“Saya sendiri mengimbau juga, sebaiknya bagi kaum muslimin yang ingin mensalatkan janazahnya dilakukan dengan salat ghaib saja dari rumah. Itu ada ajarannya di dalam Islam,” pungkasnya.

(thm/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here