Antisipasi Virus Corona, SMK Utama Bakti Palembang Sediakan Dokter Khusus

0
24

PALEMBANGkonspirasi.net – Dalam mengantisipasi maraknya penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan nama virus corona banyak terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Namun ada yang istimewa disalah satu sekolah swasta di Kota Palembang, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Utama Bakti yang menyediakan dokter khusus untuk menangani siswa yang mengalami sakit.

“Pihak Yayasan telah bekerjasama pada dokter yang terdekat dengan sekolah kami, jadi dalam mengantisipasi maraknya penyebaran covid-19 atau virus corona pihak Yayasan kita telah menyediakan dokter khusus untuk menangani siswa kita yang mengalami sakit demam tinggi, flu, atau lainnya,” ujar Waka Kurikulum SMK Utama Bakti Drs Khozen saat di wawancarai awak media di sekolahnya, Rabu (18/03/2020).

Sambung Khozen, pihak Yayasan tidak hanya saat lagi heboh adanya virus ini saja, bahkan untuk pemeriksaan kesehatan sekolah kita juga sudah melakukan secara rutin tiap bulannya. Bukan siswa saja yang dilakukan pengecekan kesehatan, semua guru dan pegawai di sekolah ini juga mendapatkan pengecekan kesehatan.

“Tiap bulan kami rutin melakukan pengecekan kesehatan. Tujuannya adalah agar lingkungan sekolah ini tetap terjaga kesehatannya,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk pelaksanaan UNBK kali ini di ikuti oleh sebanyak 306 siswa. Terdiri dari empat program keahlian, teknis instalansi listrik, TKRO, Bisnis sepeda motor, teknik komputer jaringan dan sejauh ini tidak ada siswa yang berhalangan hadir.

“Dari sejak awal sekolah ini sudah melaksanakan UNBK. Sebab fasilitas disekolah ini sudah ada dan memadai,” tambahnya.

“Saya mewakili atas nama Kepala SMK Utama Bakti berharap kepada siswa rajin-rajinlah belajar, agar mampu mendapatkan nilai tertinggi diantara sekolah-sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Palembang dan mampu melanjutkan ke perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia,mungkin bahkan ke luar negeri” pungkasnya.

(Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here