Kepala Pusat (PPATK) Kiagus Meninggal Dunia, Pemerintah : Memastikan Kiagus Negatif Terjangkit Virus Corona (Covid-19)

0
158

JAKARTA I Konspirasi.net Kepala Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020). Pemerintah memastikan Kiagus negatif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Wabah Virus Corona di Indonesia Achmad Yurianto ketika ditanyakan oleh awak media. Kiagus disebut telah menjalani pemeriksaan dan hasil yang muncul ialah negatif.

Jam dua negatif Covid-19, kata Achmad di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Kiagus meninggal pada usia 63 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka meninggalnya Kiagus itu salah satunya disampaikan oleh mantan Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Melalui akun twitter pribadinya @LaodeMSyarif, Laode merasa berduka.

Pak KIAGUS AHMAD BADARUDDIN Kepala @PPATK mantan Direktur di @KPK_RI dan Pegawai senior @KemenkeuRI. Kami sangat berdukam bapak adalah salah satu orang terbaik yang saya pernah ketemu di Negeri ini. Cakap-Tulus-Rendah Hati. Bapak salah satu Role Model saya. Alfatihah, tulis Laode.

Rencananya, Kiagus Ahmad Badaruddin yang merupakan mantan Sekjen dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan tersebut akan disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Timur III no.39.

Sebelum meninggal dunia, almarhum Kiagus Ahmad Badaruddin tengah memperjuangkan agar PPATK dapat menjadi anggota tetap Financial Action Task Force on Money Laundering atau FATF. (Sumber :Ay Bung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here