Pembalap Nasional Ramaikan Grass Track Bupati Cup Open 2020

0
93

SEKAYUkonspirasi.net – Sejumlah pembalap nasional dipastikan akan turut meramaikan gelaran Grass Track Bupati DRA Cup Open 2020 di Sirkuit Central Jaya Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.

Dalam ajang tersebut nama-nama pembalap nasional yang akan mengikuti diantaranya Namo SS dari Jogjakarta, Risky HK Wonosobo Jawa Tengah, Inggil Bernarditus Sragen Jawa Tengah, Royong SS Lampung, Sanip SS Lampung, dan AA Topan Sumsel.

“Selain itu untuk peserta lokal yang telah mendaftar sudah ada 40 pembalap,” ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Muba Feri Afandi pada rapat pemantapan persiapan pelaksanaannya yang dipimpin Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Muba, Senin (24/2/2020).

Lanjy Feri ada 12 kelas yang akan dilombakan yakni, Bebek Standar 2T 116/4T 125CC Senior Open, Bebek Modifikasi 2T 116/4T 125CC Senior Open, Sport dan Trail S/D 250 CC Senior Open, Bebek Standar 2T 116CC/ 4T 125CC Pemula Open, FFA S/D 250 CC Pemula Open, Bebek Standar 2T 116CC/4T 125CC Lokal Sumsel, Bebek Modifikasi 2T 116CC/4T 125CC Lokal Sumsel, Sport dan Trail S/D 250 CC Lokal Sumsel, Bebek Standar 2T 116CC/4T 125CC Lokal Muba/Banyuasin, FFA S/D 250 CC Lokal Muba/Banyuasin, Kelas Motor Kebun Lokal Keluang, dan Kelas Adventure Non Pembalap U35+Lokal Muba.

“Terkait persiapan sirkuit sudah 90% selesai, tinggal perapian saja,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Keluang Debby Haryanto mengatakan untuk pelaksaan Grass Track pemerintah kecamatan dan desa sudah mempersiapkan dengan maksimal, dan telah berkoordinasi dengan dinas terkait perihal parkir, tenda, dan tim kesehatan.

“Kami juga telah mempersiapkan home stay di rumah-rumah masyarakat sekitar 10 rumah dan ruko, begitu juga dengan konsumsi telah disiapkan,” kata Debby.

Kepala Dinas Perhubungan Muba H Pathi Ridwan SE ATD menyampaikan sehari sebelum pelaksanaan Grass Track Muba juga akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Provinsi IMI Sumsel pada tanggal 28 Februari 2020 di Gedung Dharma Wanita Sekayu. Yang akan diikuti sekitar 50 klub dari kabupaten/ kota dalam Provinsi Sumsel.

“Setelah Rakerprov akan kita giring semua peserta untuk meramaikan Grass track di Kecamatan Keluang,” tutur Pathi.

Ketua Harian IMI Sumsel Hilindia yang turut hadir mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Muba untuk pelaksanaan Rakerprov IMI Sumsel. Ia juga mengatakan Muba adalah satu-satunya kabupaten di Sumsel yang memiliki fasilitas olahraga legkap dan mempunyai sirkuit permanen Skyland.

“Kedepan sesuai arahan Bupati Muba juga akan kita dorong event-event nasional diselenggarakan di Muba,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau kepada seluruh pihak panitia agar berkoordinasi dengan baik dan mempersiapkan semua kebutuhan sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Ini adalah rapat final kita untuk pergelaran Grass Track, tolong panitia lapangan dan dan panitia lomba berkoordinasi dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah pada pelaksanaannya nanti,” pungkasnya.

( Muslim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here