Heriyanto: Bangga Jika Anak Didiknya Sukses dan Berguna Bagi Bangsa

0
172

Palembangkonspirasi.net – SMA Negeri 13 Palembang merupakan SMA Negeri yang beralamat di jalan Adi Sucipto No. 2803 tepatnya di bandara lama Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Sukorejo Palembang. Awal mulanya SMA Negeri 13 tersebut bernama SMA Negeri Talang Kelapa Palembang, menempati lahan milik PT Angkasa Pura dan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), tetapi pada tahun 1980 oleh TNI AURI tanah tersebut dihibahkan untuk dibangun sebuah bangunan sekolah yang bernama SMA Negeri Talang Kelapa.

Dari tahun ke tahun, SMA Negeri Talang Kelapa terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga pemerintah mengeluarkan SK dan mengesahkan SMA Negeri Talang Kelapa menjadi SMA Negeri 13 Palembang. Tidak terlepas dari tanggung jawab pemerintah untuk mendidik para generasi penerus dan sampai saat ini SMAN 13 telah berstatus Negeri dan Terakreditasi “A” serta menjadi salah satu sekolah negeri yang yang berwawasan lingkungan hijau, setelah diadakan penilaian bahwa sekolah ini layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Diketahui, sekarang ini SMAN 13 baru menyelesaikan pembangunan mesjid dengan cara berswadaya, hasil dari donatur alumni alumninya sebelumnya. Dan patut diberikan apresiasi SMA ini satu-satunya sekolahan yang punya pelajaran kewirausahaan.

Heriyanto Prawita S.pd sosok Plt kepala sekolah SMAN 13 Palembang, dibawah komandonya sekolahan ini terus memperoleh prestasi-prestasi yang patut dibanggakan.

“Pedoman pengajaran kami mengacu kepada program belajar mengajar k13 (kurikulum 13), prestasi dan pendidikan siswa siswi harus diutamakan dari intelektual, kedisiplinan, olahragawan dan kegiatan kerohanian (keagamaan) serta kegiatan extra yang bersifat membangun seperti PMR, Pramuka, olahraga sepak bola, Futsal, panahan dan lain-lainnya itu semua buat bekal masa depan mereka nanti,” ujar Heriyanto saat berbincang dengan awak media ini, Kamis (13/02/2020) diruang kerjanya.

Ia juga mengatakan sangat bangga jika nantinya anak-anak didiknya sukses dan jadi orang yang berguna bagi bangsa. Apalagi di jaman era digital 4,0 ini, tambahnya.

Sebanyak 88 orang guru pengajar dan murid 1.084 orang serta ruang belajar 38 ruang, Heriyanto berharap anak didiknya untuk melakukan kegiatan positif, jauhi narkoba dan tawuran. “Banyak-banyak melakukan kegiatan positif, lapangan sepak bola ada, tolak peluru, lempar cakram, panahan, nanti akan saya usulkan untuk pembangunan lapangan futsal, kata sang kepsek tersebut sembari menutup cerita.

(Muslim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here