Corona di China, Virus Yara 90 Persen Berbeda

0
22

Konspirasi.Net Penemuan Virus Misterius Yara di Brazil mengejutkan para ahli sains. Pasalnya virus ini 90 persen berbeda dari Virus Corona yang menteror China.
Seperti dilansir dari Daily, Jonatas Abrahao, seorang ahli virologi di Universitas Federal Minas Gerais, di Brazil, mengatakan hasil menunjukkan hanya “seberapa banyak kita masih perlu memahami”.
Tim tersebut sekarang bekerja untuk menyelidiki virus untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur dan asal-usulnya.

Organisme mikroskopis Virus Yara ditemukan di danau buatan Pampulha di Belo Horizonte – dan 90% berbeda dengan apa pun yang pernah ditemukan sebelumnya

Bentuk baru virus telah mengejutkan para ahli karena hampir tidak memiliki gen yang dapat dikenali – hampir 90% sepenuhnya “baru”.

Para ilmuwan merangkai genom dan menemukan sebagian besar gennya belum pernah ditemukan sebelumnya.

Itu dinamai “Yara” setelah tokoh dari cerita rakyat Brasil, sosok seperti putri duyung cantik yang akan memikat pelaut di bawah air sampai mati.

Virus Yara ditemukan setelah dikumpulkan dari amuba, tampaknya jauh lebih kecil dari virus lain yang diketahui menginfeksi makhluk itu.

Para ilmuwan menggambarkan virus ini memiliki “asal yang membingungkan” ketika mereka mengungkapkan temuan mereka di situs web sains bioRxiv.

(wbs/masdik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here