Senen Har Pimpin Pramuka Kwarcab Banyuasin 2020-2025

0
31

Banyuasin | Konspirasi.net – Gerakan Pramuka Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab)  Kabupaten Banyuasin yang dipimpin Dr Ir H Firmansyah, MSc Masa Bakti 2015-2019 telah berakhir.

Sebab itu, dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, SH di Auditorium Pemkab, Kamis (30/01/2020) pukul 09.00 Wib.

Wakil Ketua Cabang Kwarcab Pramuka Nasutman, SPd menyampaikan Muscab IV tahun 2020 mengacu pada surat Kwarda Sumsel Nomor : 007 tahun 2015 tentang kepengurusan Kwarcab 2014-2019 berakhir.

Pada Musyawarah Cabang IV diikuti sebanyak 309 peserta terdiri utusan kwarcab, Kwartir Ranting Se-Banyuasin, penasehat Muscab, pelatih dan pembina serta peninjau. Ada 22 orang yang punya hak suara terdiri 1 suara setiap utusan ranting dan 1 suara Kwarcab.

“Pada forum ini nanti akan mememilih Ketua Kwarcab Banyuasin dan Pemilihan Formatur yang nanti akan bertugas menyusun kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin Masa Bakti 2020-2025,”ujarnya

Bupati Banyuasin H Askolani diwakili Wakil Bupati Banyuasin H Slamet selaku Majelis Pembimbing Cabang menyampaikan dalam Undang-undang RI Nomor 12 tahun 2010 bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka memiliki kepribadian yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, patriotik, disiplin, mengunjungi tinggi nilai leluhur bangsa.

“Kepada Ketua Kwarcab bersama dengan andalan cabang agar hasil Musda IV ini dapat mengupayakan peningkatan ketrampilan kepramukaan secara terus menerus bagi peserta didiknya agar tujuan dari gerakan Pramuka dapat tercapai,”kata Wabup.

Atas nama Bupati Banyuasin selaku Kamabicab Banyuasin, Wabup Slamet mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Banyuasin.

“Saya mengucapkan Musyawarah Kepada kakak-kakak sekalian, semoga Muscab IV ini dapat memilih kepengurusan Kwarcab Banyuasin Banyuasin Masa Bakti 2020-2025,”katanya.

Selanjutnya hasil Musda IV, pimpinan sidang pleno Nasutman yang disepakati peserta yang hadir menetapkan calon tunggal yakni Sekda Dr H M Senen Har SIP, MSI sekaligus terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin Masa Bakti 2020-2025.

Sedangkan lima formatur yang ditetapkan diantarnya Ketua Terpilih Dr H M Senen Har, M Yusuf, Nasutman, Legiman dan Darmaji.

Senen Har mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Muscab IV dan hingga telah menunjuk saya sebagai Ketua Kwarca Pramuka. Yang dilakukan secara demokrasi, semoga Pramuka ini lebih maju dan dapat diperhitungkan tingkat Provinsi bahkan nasional.

“Saya akan bertekad bersama pengurus Pramuka nanti bersama-sama majukan gerakan Pramuka dalam rangka mendukung Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,”ungkap

(Day)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here