Setien Gantikan Valverde, Langsung Ubah Kebiasan di Barcelona

0
24

Konspirasi.Net Jika Barcelona memilih Quique Setien dengan tujuan agar bisa menghadirkan perubahan, maka itu menjadi keputusan yang benar. Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun itu membuktikan kalau dia menjadi orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Pada pekan pertamanya setelah menggantikan Ernesto Valverde, Setien telah melakukan sejumlah perubahan terkait yang biasanya terjadi di Camp Nou. Dia bahkan berani melakukan sesuatu yang sangat berbeda dari pendahulunya itu.

Perubahan paling mencolok yang dilakukan Setien adalah memperkenalkan sesi latihan pada hari pertandingan. Hal seperti ini belum pernah terjadi lagi selama beberapa tahun terakhir. Dan, kebijakan itu kabarnya akan diberlakukan mulai akhir pekan ini.

Barcelona akan menjamu Granada pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (20/1). Tapi, para pemain dijadwalkan masih melakukan latihan pada pagi harinya. Fokusnya adalah membahas mengenai taktik yang digunakan pada pertadingan tersebut.

Hal ini tidak pernah dilakukan selama era Valverde. Tapi, hal serupa pernah diterapkan ketika Pep Guardiola bertugas. Ketika itu, dia juga kerap berkumpul dengan para pemain pada pagi hari jelang pertandingan untuk membahas mengenai strategi.

Masih belum diketahui apakah ini hanya diterapkan Setien pada laga debutnya saja sebagai pelatih Barcelona, yakni saat melawan Granada, atau secara terus menerus. Yang pasti, laga perdananya layak untuk disaksikan.

(thm/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here