Miriss!!! Siswa SDN 28 Sukomoro nekad lewati jalan pintas

0
96

Banyuasinkonspirasi.net, Miris akses jalan menuju ke Sekolah Dasar Negeri 28 di kelurahan Sukomoro,kecamatan Talang Kelapa,kabupaten Banyuasin sulit untuk dilalui siswa ke sekolah karena tergenang oleh air dan bercampur dengan tanah (becek), Jum’at (26/04/2019).

Melihat volume hujan yang tinggi melanda di kabupaten Banyuasin dan sekitarnya akhir-akhir ini, membuat para siswa SDN 28 talang kelapa harus menumpang dan melewati jalan sekolah milik MTS GUPPI.

“Biasanya kami lewat disini kak, tapi karena jalannya hancur dari pada sepatu kami kotor,lewat dari sini (MTS GUPPi)”,ungkap salah satu siswa SDN 28 ini dengan nada polosnya.

Fhoto : Akses jalan utama menuju ke SDN 28 Sukomoro

Saat ditemui oleh awak media, kepala sekolah dasar negeri 28 Talang Kelapa membenarkan”,bahwa jalan menuju kesekolahnya jika musim hujan sulit untuk dilalui oleh siswa didiknya, karena jalanan menjadi bonyok (becek), ini merupakan akses utama kami tidak ada tempat lain,kalaupun ada itu kami menumpang ke MTS GUPPI yang bersebelahan dengan Sekolahan”,ujarnya kepsek berhijab ini.

Disinggung perihal untuk permasalahan di sekolahnya, Cucu hanya berharap,”agar pemerintah terkait bisa merespon lebih cepat untuk akses jalan ini apalagi ini menyangkut tentang dunia pendidikan,”keluhnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here